085338333533
Vitamin D vs Omega 3, Punya Manfaat Mengejutkan

Vitamin D vs Omega 3, Punya Manfaat Mengejutkan

Vitamin D vs Omega 3, Punya Manfaat Mengejutkan

Pada 1513, penjelajah Spanyol Juan Ponce de Leon dan krunya menjadi orang Eropa pertama yang tercatat mencapai Florida. Menurut cerita, Ponce de Leon membuat penemuan sambil mencari mitos Fountain of Youth (mata air ajaib yang memiliki kemampuan untuk membalikkan penuaan dan menyembuhkan penyakit dan penyakit).

Nu Skin telah belajar banyak tentang kesehatan dan antiaging dalam 500 tahun terakhir, tetapi pencarian Fountain of Youth – obat mujarab yang bisa menyembuhkan dan memperlambat perjalanan penuaan – terus berlanjut.

manfaat omega 3 dan vitamin D

Meskipun tidak ada pil atau kelompok pil yang dapat membalikkan proses penuaan, banyak perdebatan tentang vitamin yang bisa jadi berpengaruh pada antiaging. Dua nutrisi yang paling bermanfaat adalah Omega 3 dan Vitamin D. Sementara yang serupa dalam manfaatnya, masing-masing suplemen ini memiliki kemampuan spesifik yang menargetkan berbagai area tubuh dan dapat mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan.

 

VITAMIN D

Banyak ahli menunjuk pada Vitamin D sebagai salah satu nutrisi terpenting yang tersedia untuk kesehatan secara keseluruhan. Ia memiliki kemampuan untuk mendukung kekuatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa tubuh kita secara alami dapat menghasilkan Vitamin D dari sinar matahari berkat sel-sel khusus di kulit. Meskipun ini benar, anggapan ini dapat menyebabkan banyak orang berasumsi bahwa mereka mendapatkan cukup vitamin D dari matahari saja. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang tinggal di daerah dengan sedikit sinar matahari, atau selama bulan-bulan musim dingin yang lebih gelap.

MANFAAT KESEHATAN Vitamin D

Vitamin D juga telah terbukti mendukung sejumlah faktor lain yang berkontribusi terhadap kesehatan secara keseluruhan, seperti:

  1. Efek positif pada kesehatan pernapasan
  2. Mendukung fungsi otak kognitif
  3. Vitamin D dibuat secara alami di dalam tubuh 
  4. Kesehatan tulang (membantu penyerapan kalsium)


BERAPA BANYAK Vitamin D YANG SAYA BUTUHKAN?

Seperti yang disebutkan di atas, tubuh kita dapat menghasilkan Vitamin D melalui sinar matahari, tetapi ini tidak selalu cukup. Meskipun setiap orang unik, ada beberapa aturan umum yang perlu dipertimbangkan.

Mereka yang lebih tua atau lebih besar cenderung membutuhkan lebih banyak vitamin dalam sistem mereka daripada individu yang lebih muda dan lebih kecil. Selain itu, mereka yang tinggal di daerah yang lebih utara dengan lebih sedikit sinar matahari dan musim dingin yang lebih lama, bersama dengan orang yang berkulit lebih gelap, juga membutuhkan lebih banyak Vitamin D dalam makanan mereka.


SUMBER Vitamin D

Ada sejumlah makanan dan suplemen yang tersedia untuk meningkatkan asupan Vitamin D Anda. Mereka yang ingin memasukkan lebih banyak Vitamin D ke dalam menu mereka harus mencari untuk menambahkan makanan berikut ke dalam rencana makan mereka:

  • Ikan, terutama salmon, tuna, dan halibut
  • Susu yang diperkaya atau susu alternatif, seperti susu kedelai atau almond
  • Kuning telur

 

OMEGA 3

Omega 3 sering diklasifikasikan sebagai lemak esensial, yang tidak seperti Vitamin D, tidak dapat dibuat dalam tubuh dan harus berasal dari makanan sehat. Sel-sel dalam tubuh kita membutuhkan minyak ini untuk memproduksi selaput yang sehat.

MANFAAT Omega 3 bagi Kesehatan
Omega 3 telah terbukti mendukung sejumlah fungsi termasuk:

  1. Membantu mendukung kesehatan sendi
  2. Kesehatan mata
  3. Mendukung fungsi kognitif normal
  4. Kesehatan ginjal
  5. Kontributor positif dalam kesehatan jantung


BERAPA BANYAK  Omega 3 YANG SAYA BUTUHKAN?

Karena tubuh tidak dapat memproduksi Omega 3 secara alami, orang perlu beralih ke makanan dan suplemen untuk mencapai asupan harian mereka. Sementara berbagai ahli memiliki rekomendasi mereka sendiri, American Heart Association (AHA) merekomendasikan minimal dua porsi 10 ikan berlemak per minggu untuk kesehatan umum (sekitar 500 mg / hari EPA / DHA Omega 3), atau merekomendasikan lebih banyak tergantung pada kebutuhan individu. Ini setara dengan dua kali makan ikan berlemak dalam seminggu.

 

sumber asupan omega 3 dan vitamin D


SUMBER Omega 3

Seperti halnya Vitamin D, ikan juga merupakan sumber Omega 3 yang luar biasa, dan biasanya merupakan pilihan terbaik ketika ingin meningkatkan asupan lemak esensial. Untuk menambahkan beberapa variasi pada diet Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggabungkan beberapa hal berikut:

  • Biji rami dan biji chia
  • Kacang kenari dan butternuts
  • Kemangi dan oregano segar

Kedua nutrisi ini memiliki banyak kesamaan seperti mendukung kesehatan jantung. Bahkan sumber mereka sangat mirip. Namun, tidak ada mata air awet muda atau nutrisi ajaib untuk kesehatan berkelanjutan.

Agar tetap sehat, diet yang tepat harus memasukkan berbagai macam nutrisi, termasuk Vitamin D dan Omega-3. ■

Nu SKin Mempunyai Sumplemen yang mengandung Vitamin D yaitu Lifepak dan Suplemen Nu Skin yang mengandung Omega 3 yaitu Marine Omega

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat
%d bloggers like this: