085338333533

Mengapa polifenol baik untuk Anda?

Mengapa polifenol baik untuk Anda?

Polifenol adalah kategori bahan kimia yang secara alami terjadi pada tanaman. Ada lebih dari 500 polifenol unik. Secara kolektif, bahan kimia ini dikenal sebagai phytochemical.
Polifenol dapat dikategorikan lebih lanjut ke dalam kelompok-kelompok berikut:

  • flavonoid
  • asam fenolik
  • stilbenes
  • lignan

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang makanan apa yang tinggi polifenolnya, serta kemungkinan manfaat kesehatan dari mengonsumsinya.

Makanan yang mengandung polifenol dalam kadar tinggi
berbagai bumbu, rempah-rempah, dan bumbu di sendok,adas, dan dedaunan.
Berbagai bumbu dan rempah-rempah mengandung polifenol, termasuk adas manis bintang, peppermint, dan kayu manis.
Makanan nabati seperti sayuran dan buah-buahan cenderung tinggi polifenol.

Jumlah polifenol dalam makanan dapat bervariasi tergantung pada di mana makanan itu ditanam, bagaimana makanan itu ditanam dan diangkut, seberapa matangnya, dan bagaimana makanan itu dimasak atau disiapkan.

Lihat di bawah untuk beberapa sumber polifenol makanan yang paling umum:

Kelompok makanan Beberapa sumber utama polifenol
Buah-buahan : jeruk, apel, anggur, persik, jus grapefruit, ceri, blueberry , jus delima, raspberry, cranberry, elderberry hitam, blackcurrant, plum, blackberry, stroberi, aprikot
Sayuran : bayam, bawang , bawang merah, kentang, zaitun hitam dan hijau, kepala dunia artichoke, brokoli, asparagus, wortel
Biji-bijian utuh : gandum, gandum, dan tepung gandum, Kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang-kacangan kacang kedelai panggang, kacang hitam, kacang putih, chestnut, hazelnut, pecan, almond, kenari, biji rami
Minuman:  kopi , teh, anggur merah
Lemak : dark chocolate, virgin olive oil, minyak biji wijen
Rempah-rempah : bumbu bubuk kakao, caper, kunyit, oregano kering, rosemary kering, kecap, cengkeh, peppermint kering, adas bintang, biji seledri, sage kering, spearmint kering, thyme kering, kemangi kering, bubuk kari, jahe kering , jintan, kayu manis

Manfaat Polifenol

  • wanita dengan diabetes tipe 2 mempersiapkan injeksi insulin.
  • Polifenol dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.
  • Banyak manfaat kesehatan yang terkait dengan polifenol mungkin terkait dengan peran mereka sebagai antioksidan . Antioksidan dikenal karena kemampuannya memerangi kerusakan sel.

Polifenol juga dapat memengaruhi gen dan ekspresi gen. Gen spesifik seseorang juga dapat memengaruhi respons tubuh terhadap jenis polifenol tertentu. Polifenol bahkan dapat memengaruhi bakteri usus.

Diabetes tipe 2

Beberapa peneliti telah melaporkan bahwa polifenol dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 . Polifenol dapat meningkatkan sensitivitas insulin , serta memperlambat laju pencernaan tubuh dan menyerap gula.

Menurut sebuah ulasan , jenis flavonoid yang disebut flavan-3-ols mungkin bermanfaat untuk menurunkan resistensi insulin . Ulasan yang sama juga menemukan bahwa flavonoid tampaknya merupakan jenis polifenol yang paling sering dikaitkan dengan risiko lebih rendah untuk diabetes tipe 2.

Sebuah analisis studi tentang asupan flavonoid dan diabetes tipe 2 menyimpulkan bahwa orang yang mengonsumsi paling banyak flavonoid memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2 daripada mereka yang mengonsumsi paling sedikit. Meningkatkan asupan flavonoid juga tampaknya menjadi cara untuk mengurangi risiko penyakit secara signifikan.

Kakao yang tidak diolah merupakan sumber flavonoid yang kaya. Satu ulasan menemukan bahwa konsumsi kakao secara signifikan menurunkan penanda resistensi insulin.

Perlu dicatat bahwa kakao yang tidak diolah sangat berbeda dari cokelat di permen atau makanan penutup tradisional. Kakao yang belum diolah berasal langsung dari tanaman kakao tanpa tambahan gula.

Peradangan

Sebuah penelitian pada hewan melihat efek polifenol teh hijau pada langkah-langkah peradangan setelah berolahraga.

Tikus yang menerima polifenol teh mampu menjaga aktivitas mereka lebih lama daripada tikus yang tidak menerima polifenol. Mereka juga memiliki tingkat bahan kimia yang secara signifikan lebih rendah yang menandakan peradangan dan kerusakan otot dalam darah mereka.

Lignan adalah kelas polifenol yang terjadi pada tingkat tertinggi dalam minyak zaitun murni, biji rami, dan tepung gandum hitam. Salah satu cara untuk mempelajari asupan lignan adalah dengan melihat kadar lignan dalam urin.

Dalam sebuah penelitian terhadap orang dewasa di Amerika Serikat, para peneliti menemukan bahwa kadar lignan yang lebih tinggi dalam urin dikaitkan dengan tingkat peradangan yang lebih rendah. Ini bisa menjadi penting karena peradangan jangka panjang telah dikaitkan dengan penyakit tertentu, seperti penyakit jantung dan kanker .

Penyakit jantung

Sebuah tinjauan studi melihat dampak polifenol kakao pada faktor risiko penyakit jantung. Para ilmuwan menemukan bahwa mengonsumsi kakao setidaknya selama 2 minggu menyebabkan penurunan tekanan darah yang signifikan .

Mereka juga menemukan bahwa kakao secara signifikan menurun LDL atau “buruk” kolesterol , dan mengangkat HDL atau kolesterol “baik”.

Kegemukan

Asupan polifenol juga dapat berperan dalam pengaturan berat badan .

Satu studi membandingkan asupan flavonoid, kelas polifenol, dengan indeks massa tubuh ( BMI ) dan lingkar pinggang. Para peneliti menemukan bahwa asupan flavonoid yang lebih tinggi dikaitkan dengan BMI yang lebih rendah dan lingkar pinggang.

Hasil ini signifikan karena obesitas dikaitkan dengan risiko lebih tinggi untuk banyak penyakit kronis

Risiko dan efek samping
jus grapefruit dalam gelas, dikelilingi oleh segmen.
Makanan yang kaya polifenol, seperti grapefruit dan jus grapefruit, dapat berinteraksi dengan obat-obatan.
Termasuk makanan yang kaya polifenol sebagai bagian dari diet sehat adalah aman bagi kebanyakan orang. Orang dengan alergi makanan atau kondisi medis tertentu mungkin perlu menghindari makanan kaya polifenol tertentu.

Sementara polifenol terjadi secara alami di banyak makanan nabati, polifenol dapat ditambahkan ke beberapa makanan, atau diekstraksi dan digunakan untuk membuat suplemen.

Meskipun polifenol tampaknya menawarkan banyak manfaat, jumlah berlebih mungkin memiliki efek buruk. Beberapa suplemen mengandung polifenol dalam jumlah yang lebih tinggi daripada yang dikonsumsi dalam diet sehat.

Sebuah artikel tentang keamanan polifenol melaporkan bahwa dosis tinggi satu polifenol tertentu menyebabkan kerusakan ginjal pada tikus. Artikel yang sama juga menggambarkan beberapa penelitian pada hewan lainnya di mana polifenol menyebabkan perkembangan tumor dan mengubah produksi hormon tiroid.

Beberapa makanan kaya polifenol juga dapat mempengaruhi penyerapan nutrisi tertentu, seperti halnya teh dan zat besi dari makanan nabati. Jus jeruk bali diketahui berinteraksi dengan banyak obat, dan bagian dari interaksi ini mungkin terkait dengan jenis polifenol yang ditemukan dalam jus jeruk bali.

 

Suplemen Nuskin Yang Mengandung Polifenol hingga 97 persen adalah Tegreen 97

Mau tahu lebih lanjut tentang Tegreen

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat