Manfaat Makanan Dengan Magnesium

By | February 7, 2020

Manfaat Makanan Dengan Magnesium

Seiring bertambahnya usia, otot-otot kita dapat lebih cepat lelah karena, di antaranya, kekurangan magnesium. Salah satu manfaat magnesium adalah membantu Kamu mendapatkan kembali vitalitas . Temukan di mana menemukannya dan makanan yang termasuk dalam diet untuk mendapatkan manfaat dari semua sifat magnesium.

LELAH, FATIGUE, DAN USIA MUNGKIN AKAN KARENA KURANGNYA MAGNESIUM

Dengan bertambahnya usia , terutama antara 50 dan 70 tahun , massa otot serta kemampuan kita untuk mensintesis protein baru untuk otot menurun. Ini tampaknya menjadi penyebab otot kita menjadi lebih cepat lelah daripada otot muda. Jadi kita merasakan penurunan vitalitas kita dari biasanya.

Magnesium adalah mineral yang dibutuhkan untuk pembangunan protein dalam sel. Salah satu manfaat dari magnesium adalah memberikan kontribusi pada pemeliharaan otot-otot .

Selain itu, mineral ini juga berperan dalam metabolisme energi dan berkontribusi untuk melepaskan energi yang telah kita simpan, atau yang ditemukan dalam makanan yang kita makan. Faktanya, manfaat kesehatan yang paling penting untuk magnesium terkait dengan pemeliharaan vitalitas dan pengurangan kelelahan.

Melalui pencernaan dan metabolisme, kita mengekstrak glukosa, sumber energi dari makanan yang kita makan.

Di dalam setiap sel energi diekstraksi dengan mengoksidasi glukosa, dan ditangkap dan diangkut untuk akhirnya dilepaskan di tempat yang dibutuhkan. Elemen ini adalah bagian mendasar dari mesin yang mengekstraksi energi dari glukosa dari makanan.

jumlah magnesium pada kulit dan tulang

Jumlah Mg dalam tubuh dan tulang

BAGIAN DARI DIET DAN KEHIDUPAN YANG SEHAT.

Ini adalah mineral yang disediakan makanan dan termasuk dalam apa yang dikenal sebagai mikronutrien esensial : nutrisi yang kita butuhkan dalam jumlah yang lebih kecil daripada nutrisi lain, seperti protein atau karbohidrat, tetapi sangat penting untuk mengkonsumsinya karena tubuh tidak dapat “membuat” dirinya sendiri .

Diperkirakan bahwa setiap hari kita harus berkontribusi 375 mg mineral ini ke tubuh kita untuk memenuhi kebutuhan kita melalui sifat-sifatnya. Salah satu sifat paling penting dari magnesium adalah kontribusi terhadap metabolisme energi tubuh, berpartisipasi dalam penggunaan glukosa sebagai sumber energi.

Ini adalah alat penting dalam seluruh rantai reaksi yang mengubah glukosa dari makanan menjadi energi yang dapat digunakan oleh tubuh.

Selain hal di atas, kita tidak bisa melupakan bahwa salah satu manfaat mineral ini adalah pemeliharaan otot yang sehat , karena diperlukan untuk pembentukan protein otot di dalam sel.

Di dalam tubuh ada sekitar 25 g zat ini, dengan hingga 70% dari jumlah ini ditemukan di dalam tulang.

Dalam diet kita ada banyak makanan yang mengandung magnesium .

Diet yang seimbang, bervariasi dan cukup akan menyediakan jumlah mineral yang diperlukan setiap hari.

Menurut hasil panel konsumsi makanan yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian, Pangan dan Lingkungan, terungkap bahwa asupan mineral ini di Spanyol bisa kurang dari yang akan direkomendasikan .

Selain itu, harus diingat bahwa ketika makanan dimasak atau disuling dengan mineral ini, konsentrasinya dapat menurun secara signifikan .

Diperkirakan bahwa tepung olahan kehilangan antara 80 dan 96% dari konten mereka dalam mineral ini , dan beras lebih dari 80% .

Contoh lain adalah titik didihSayuran: diperkirakan bahwa kandungan yang akan mereka kontribusikan dari mineral yang tersisa di air rebusan berkurang 50% .

Kamu juga harus ingat bahwa dari semua jumlah yang kita konsumsi, hanya 50% yang diserap secara normal.

Dalam hal diet yang sangat kaya serat, jumlah yang diserap dari komponen ini juga dapat dikurangi.

Kedua fakta ini relevan, karena apa yang kita makan tidak sama dengan apa yang dapat digunakan atau dimanfaatkan oleh tubuh.

Asupan makanan magnesium dan proses teknologi yang tidak mencukupi bisa menjadi penyebab rendahnya kontribusi mineral ini.

Asupan magnesium di Spanyol dan konsentrasi dalam makanan rebusMakanan dengan magnesium klorida

MAKANAN DENGAN MAGNESIUM

Sangat penting untuk mengetahui makanan yang mengandung komponen ini dan memasukkannya ke dalam makanan kita sehari-hari untuk menghindari kekurangan mineral ini dan memiliki vitalitas sebesar mungkin.

Terutama di saat-saat kita melihat lebih banyak kelelahan, kelelahan atau stres psikologis.

Secara alami, mineral ini datang dalam bentuk magnesium klorida , hadir dalam jumlah kecil di sebagian besar makanan, meskipun dalam beberapa makanan itu dalam jumlah yang penting untuk kebutuhan kita.

MAKANAN UTAMA DENGAN MAGNESIUM ADALAH:

  • SAYURAN SEGAR
    Terutama sayuran berdaun hijau, seperti bayam, chard, canon, atau arugula, adalah makanan yang mengandung komponen ini dalam proporsi yang signifikan.
  • Sereal kaya magnesium klorida
  • SEREAL GANDUM DAN SEREAL GANDUM UTUH.
    Serta produk turunannya, mereka kaya akan mineral ini.
    Tetapi proses penyempurnaan produk-produk ini mengurangi isinya dengan berada di bagian yang dihilangkan sebagai dedak atau kuman.
  • KACANG-KACANGAN DAN BIJI-BIJIAN
    Kacang-kacangan, almond, hazelnut, kacang pinus atau biji labu juga kaya akan mineral ini dan dapat dimasukkan setiap hari jika mentah atau dipanggang.
  • Daging, susu, dan telur dengan Mg
  • DAGING, SUSU, DAN TELUR Serta turunannya juga merupakan sumber penting komponen ini dalam makanan.

Sebuah aktivitas fisik yang tinggi , sembuh dari sakit atau sendiri perubahan menjalani oleh tubuh dengan usia dan / atau menopause juga bisa mengubah kebutuhan gizi kita.

Dalam kasus ini, asupan zat ini dapat dikompromikan dan penggunaan suplemen gizi dapat menjadi strategi yang baik untuk menyediakan mineral ini dan membantu memulihkan vitalitas.

BANTU VITALITAS Kamu SETIAP HARI

Seperti yang Kamu lihat, itu memiliki peran yang sangat penting dalam tubuh untuk membantu menjaga vitalitas Kamu dan menjaga otot yang sehat.

Tetapi karena itu adalah mikronutrien penting yang tubuh kita tidak dapat “membuat”, perlu menyediakannya setiap hari untuk memenuhi kebutuhan yang disarankan melalui makanan.

Ini membantu mengurangi kelelahan dan kelelahan dengan memasukkan makanan dan / atau suplemen nutrisi yang kaya magnesium ke dalam makanan Kamu .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *