085338333533
Kolesterol dan bagaimana Menurunkan-nya

Kolesterol dan bagaimana Menurunkan-nya

banyak orang sekarang ini yang menderita penyakit kardiovaskular karena jeleknya pola makan mereka.

Lihatlah sekeliling. Hitung berapa banyak orang yang dapat Kamu lihat. Bagilah angka itu sekarang dengan 3. Itu adalah jumlah orang yang memiliki jenis penyakit jantung, termasuk atherosclerosis, kolesterol tinggi dan penyakit jantung koroner.

Penyakit kardiovaskular membunuh seseorang setiap 40 detik. Jika butuh 8 menit untuk membaca artikel ini, 12 orang telah meninggal pada saat Kamu selesai.

Aku minta maaf jika terkesan menakut-nakuti. Statistik ini menakutkan, tetapi kenyataan ini benar.

Gen Kamu bukan pelakunya

Sebelum kita berbicara tentang makanan penurun kolesterol , mari kita mulai berbicara tentang makanan apa yang menyebabkan kadar kolesterol tinggi dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Seperti Dr. Caldwell B. Esselstyn, Jr., dokter penyakit jantung, mengatakan, “Gen kami memuat senapan, tetapi gaya hidup menarik pelatuk.”

Senapan yang terisi tidak membunuh siapa pun jika Kamu tidak pernah menarik pelatuknya. Demikian pula, gen tidak diungkapkan kecuali ada sinyal yang jelas untuk melakukannya. Suatu predisposisi genetik untuk penyakit jantung tidak berbahaya kecuali Kamu “menarik pelatuk” dengan makananan kayaa lemak jenuh dan misa mencegahnya dengan makanan kolesterol rendah (3-5).

 

 

Makanan di piring Kamu secara signifikan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular daripada gen yang Kamu warisi dari orang tua Kamu.
Sayangnya, banyak orang percaya bahwa mereka secara genetik mewarisi kesehatan kardiovaskular mereka dan membuat pernyataan seperti “Penyakit jantung menyerang keluarga saya.” Yang benar adalah hanya 2-3% dari populasi mengalami kelainan genetik yang membutuhkan obat-obatan farmasi (5).

Sisa 97-98% dapat mengatur kesehatan kardiovaskular mereka menggunakan menu makanan dengan sedikit produk hewani dan menu makanan penurun kolesterol tinggi.

menu makanan rendah karbohidrat dan ketogenik Meningkatkan risiko penyakit jantung
Banyak profesional medis mendorong pasien mereka untuk makan menu makanan rendah karbohidrat dan lemak tinggi, mengklaim itu kardioprotektif. Informasi ini tidak hanya menyesatkan, tetapi juga salah.

Banyak dari rekomendasi untuk mengikuti menu makanan rendah karbohidrat berasal dari studi jangka pendek yang menunjukkan bagaimana menu makanan rendah karbohidrat dan ketogenik dapat secara signifikan menurunkan kolesterol LDL Kamu (kolesterol “jahat”) (6-14).

Meskipun benar bahwa menu makanan rendah karbohidrat dapat menurunkan kolesterol LDL Kamu, ini hanya terjadi jika disertai dengan penurunan berat badan. Bagi orang yang tidak menurunkan berat badan, menu makanan rendah karbohidrat tidak berpengaruh pada atau meningkatkan kadar kolesterol LDL Kamu.

Untuk membuatnya jelas – kadar kolesterol LDL Kamu mungkin turun jika Kamu mengikuti menu makanan rendah karbohidrat, tetapi hanya jika Kamu menurunkan berat badan selama proses tersebut. Jika Kamu tidak menurunkan berat badan, kolesterol LDL Kamu mungkin akan naik secara drastis.
Sayangnya, penelitian yang berpendapat untuk menu makanan rendah karbohidrat untuk kesehatan kardiovaskular yang lebih baik sering penuh kesalahan, seperti konflik kepentingan, desain studi jangka pendek, bias statistik dan bahasa yang menyesatkan.

Makanan pada umumnya dibuat cuma berdasarkan selera lidah.. buka selera kesehatan

Dr. Michael Greger dari Nuritionfacts.org membahas contoh ini dalam serangkaian video yang menunjukkan bagaimana lobi sapi dan susu secara sengaja mengatur penyelidikan yang menipu untuk memastikan bahwa konsumen terus membeli produk mereka.

Selain itu, papan telur jelas menerbitkan klaim palsu dan menyesatkan untuk mendorong orang untuk terus makan telur (15-19). Mereka mempublikasikan pernyataan seperti berikut:

Egg Board Lies
Alasan mengapa dokter menganjurkan menu makanan rendah karbohidrat atau diet ketogenik adalah karena mereka efektif dalam mempromosikan penurunan berat badan pada pasien obesitas dan kelebihan berat badan.

Karena penurunan berat badan menurunkan kolesterol LDL, dokter dengan cepat merekomendasikan menu makanan rendah karbohidrat untuk mempromosikan perbaikan metabolisme yang cepat untuk mencegah kematian dalam jangka pendek.

menu makanan rendah karbohidrat dan ketogenik adalah solusi jangka pendek yang mempromosikan penurunan berat badan yang cepat dan meningkatkan biomarker, tetapi dalam jangka panjang, karbohidrat dengan kandungan karbohidrat rendah ini menjadi tanggung jawab medis yang serius.

Meskipun nutrisi rendah karbohidrat dapat membantu pasien menurunkan berat badan dan menurunkan kolesterol LDL dalam beberapa bulan pertama, pasien ini sering menderita peningkatan kadar kolesterol, resistensi insulin, energi rendah, kenaikan berat badan, aterosklerosis, penyakit jantung dan peningkatan risiko kematian (kematian oleh semua). penyebab) (12,20-26)
Banyak orang percaya bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tidak meningkatkan kolesterol darah Kamu, tetapi ini hanya terjadi pada orang yang sudah memiliki kadar kolesterol tinggi.

Dalam studi dengan orang-orang dengan kadar kolesterol rendah, makan makanan hewani yang kaya kolesterol mengarah ke peningkatan yang dapat diukur dalam kadar kolesterol dalam darah dalam beberapa jam pertama setelah satu kali makan.

Studi-studi ini dengan jelas menunjukkan bahwa makanan yang kaya kolesterol meningkatkan kolesterol darah Kamu. Melakukan penelitian pada orang yang mengonsumsi kolesterol dalam jumlah besar setiap hari, bagaimanapun, menyulitkan untuk mengukur perubahan makan-ke-makan kolesterol dalam darah.

Mempelajari orang-orang dengan kadar kolesterol tinggi pada awal adalah cara kelompok minat khusus menyembunyikan kebenaran tentang apa makanan yang kaya kolesterol untuk darah Kamu.

Wawasan ke Panel Lipid Kamu untuk berpuasa
Sekarang mari kita bicara tentang partikel kolesterol yang sebenarnya dalam darah Kamu. Ketika Kamu pergi ke dokter dan mendapatkan “puasa panel lipid” Kamu, dokter Kamu biasanya mengukur hal-hal berikut:

Kolesterol total
Kolesterol LDL
Kolesterol HDL
trigliserida
Setiap biomarker ini memiliki makna biologis, jadi mari kita mendetail tentang apa yang masing-masing menunjukkan.

Kolesterol total
Kolesterol total Kamu adalah pengukuran yang memperhitungkan LDL, HDL, dan trigliserida Kamu. Total kolesterol Kamu dihitung menggunakan rumus ini:

Kolesterol total = LDL + HDL + (trigliserida / 5)
Kolesterol LDL
(Kolesterol “jahat”)
Partikel kolesterol LDL mengirimkan kolesterol dan asam lemak ke seluruh jaringan tubuh Kamu. Pikirkan partikel LDL sebagai truk untuk pengiriman kolesterol, tugasnya adalah mengangkut lipid dalam darah Kamu dan mengantarkannya ke jaringan.

Kolesterol LDL dianggap sebagai kolesterol “jahat” karena kadar kolesterol dalam otot, jaringan adiposa, otak, tiroid, jantung, pankreas dan organ vital lainnya.
Kolesterol HDL
(Kolesterol “baik”)
Partikel kolesterol HDL bertindak seperti vacuums kolesterol dan menghilangkan kelebihan kolesterol dari jaringan di seluruh tubuh Kamu. Mereka melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan LDL dan dirancang untuk menghilangkan kolesterol dari jaringan dan membawanya kembali ke hati Kamu.

Kolesterol HDL dianggap sebagai kolesterol “baik” karena partikel-partikel ini menyedot kolesterol dari otot-otot Kamu, jaringan adipose, otak, jantung, pankreas dan organ vital lainnya.

Banyak orang percaya bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tidak meningkatkan kolesterol darah Kamu, tetapi ini hanya terjadi pada orang yang sudah memiliki kadar kolesterol tinggi.

Dalam studi dengan orang-orang dengan kadar kolesterol rendah, makan makanan hewani yang kaya kolesterol mengarah ke peningkatan yang dapat diukur dalam kadar kolesterol dalam darah dalam beberapa jam pertama setelah satu kali makan.

Studi-studi ini dengan jelas menunjukkan bahwa makanan yang kaya kolesterol meningkatkan kolesterol darah Kamu. Melakukan penelitian pada orang yang mengonsumsi kolesterol dalam jumlah besar setiap hari, bagaimanapun, menyulitkan untuk mengukur perubahan makan-ke-makan kolesterol dalam darah.

Mempelajari orang-orang dengan kadar kolesterol tinggi pada awal adalah cara kelompok minat khusus menyembunyikan kebenaran tentang apa makanan yang kaya kolesterol untuk darah Kamu.

Wawasan ke Panel Lipid Kamu untuk berpuasa
Sekarang mari kita bicara tentang partikel kolesterol yang sebenarnya dalam darah Kamu. Ketika Kamu pergi ke dokter dan mendapatkan “puasa panel lipid” Kamu, dokter Kamu biasanya mengukur hal-hal berikut:

Kolesterol total
Kolesterol LDL
Kolesterol HDL
trigliserida
Setiap biomarker ini memiliki makna biologis, jadi mari kita mendetail tentang apa yang masing-masing menunjukkan.

Kolesterol total
Kolesterol total Kamu adalah pengukuran yang memperhitungkan LDL, HDL, dan trigliserida Kamu. Total kolesterol Kamu dihitung menggunakan rumus ini:

Kolesterol total = LDL + HDL + (trigliserida / 5)
Kolesterol LDL
(Kolesterol “jahat”)
Partikel kolesterol LDL mengirimkan kolesterol dan asam lemak ke seluruh jaringan tubuh Kamu. Pikirkan partikel LDL sebagai truk untuk pengiriman kolesterol, tugasnya adalah mengangkut lipid dalam darah Kamu dan mengantarkannya ke jaringan.

Kolesterol LDL dianggap sebagai kolesterol “jahat” karena kadar kolesterol dalam otot, jaringan adiposa, otak, tiroid, jantung, pankreas dan organ vital lainnya.
Kolesterol HDL
(Kolesterol “baik”)
Partikel kolesterol HDL bertindak seperti vacuums kolesterol dan menghilangkan kelebihan kolesterol dari jaringan di seluruh tubuh Kamu. Mereka melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan LDL dan dirancang untuk menghilangkan kolesterol dari jaringan dan membawanya kembali ke hati Kamu.

Kolesterol HDL dianggap sebagai kolesterol “baik” karena partikel-partikel ini adalah kolesterol dari otot-otot Kamu, jaringan lemak, otak, jantung,

artikel lain :

Kolesterol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat