085338333533
3 Cara Mudah Meningkatkan Kesehatan Otak ala Nu Skin

3 Cara Mudah Meningkatkan Kesehatan Otak ala Nu Skin

3 Cara Mudah Meningkatkan Kesehatan Otak ala Nu Skin


Otak manusia mungkin adalah organ kita yang paling luar biasa. Secara kiasan, itu berfungsi sebagai pusat kendali utama kami. Ini memungkinkan kita untuk berjalan, berbicara, merasakan, dan mencium, dan mengendalikan pernapasan dan detak jantung kita tanpa upaya sadar dari pihak kita. Sungguh luar biasa! Kita juga beruntung hidup di masa ketika sains membuat lompatan besar dalam kesehatan otak, dan teknologi sekarang ada bagi kita untuk memahami lebih banyak tentang otak daripada sebelumnya.

Jadi apa yang dapat dilakukan untuk mendukung kesehatan otak? Untungnya, beberapa perubahan gaya hidup sederhana dapat membuat perbedaan besar. Berikut adalah tiga cara terbaik untuk menjaga otak berfungsi pada tingkat Optimal:

KIAT SEDERHANA UNTUK KESEHATAN OTAK YANG LEBIH BAIK


1. TIDUR SETIDAKNYA 7-8 JAM

Seperti bagian tubuh lainnya, otak Kamu membutuhkan istirahat agar berfungsi dengan baik. Penelitian menunjukkan bahwa tidur kurang dari tujuh atau delapan jam semalam telah dikaitkan dengan penurunan kognitif dan kehilangan memori.

Istirahat malam yang tepat melakukan sejumlah hal penting untuk meningkatkan kesehatan otak. Pertama, ini merangsang sistem glymphatic, yang bertindak sebagai sistem penyaringan untuk otak Kamu. Juga, bahan kimia yang dikeluarkan selama tahap tidur yang lebih dalam sangat penting untuk memperbaiki otak. Akhirnya, penelitian juga menunjukkan bahwa pola tidur yang tidak tepat dapat menyebabkan penumpukan protein di otak, yang menyerang sel-sel otak. Singkatnya, tidur nyenyak melindungi dan memulihkan otak Kamu, menjaganya tetap berjalan lancar!


2. Olah Raga 20 – 60 MENIT SEHARI

Tahukah Kamu bahwa aktivitas fisik selama 20-60 menit saja dapat membantu merangsang bahan kimia di otak, membuat Kamu merasa lebih bahagia dan lebih rileks? Ini pada gilirannya membantu melawan depresi dan kecemasan. Aktivitas fisik juga dapat melawan penurunan konektor otak yang terjadi seiring bertambahnya usia, membantu memperlambat penurunan kognitif.

Jadi latihan mana yang terbaik untuk otak Kamu? Sebenarnya tidak ada satu pun latihan atau aktivitas yang terbukti lebih baik untuk otak Kamu daripada yang lain. Yang sedang berkata, fokus pada kegiatan yang merangsang pemikiran, penalaran dan pembelajaran. Ini mungkin termasuk olahraga seperti bola basket atau sepak bola. Tetapi sebagai aturan umum, jika itu baik untuk jantung Kamu, itu baik untuk otak Kamu. Temukan rutinitas fisik yang cukup Kamu nikmati untuk berkomitmen setiap hari. Otak Kamu akan berterima kasih!

 

3. TINGKATKAN ASUPAN NUTRISI PENTING

Sebagai klise, Kamu adalah apa yang Kamu makan. Otak adalah organ unik yang membutuhkan nutrisi yang baik untuk perkembangan yang tepat dan fungsi kognitif sehingga penting untuk mendapatkan nutrisi seperti vitamin B, Kolin, dan asam lemak omega 3 karena kekurangan nutrisi ini dapat memiliki efek buruk pada kesehatan otak.

Ingin mendukung kesehatan otak Kamu? Terapkan diet yang mencakup makanan berikut:

  • Apel
  • Alpukat
  • Kale, Bayam, sayuran berdaun gelap
  • Salmon dan Tuna
  • Kedelai


REKOMENDASI ​​NU SKIN:

ageLOC TR90 – Membantu menyatukan pikiran dan tubuh dengan nutrisi, tidur, dan olahraga yang baik.

Merawat otak Kamu tidak harus sulit! Pastikan untuk menerapkan tip sederhana ini untuk membantu fungsi otak Kamu pada level tinggi setiap hari. ■


Sumber:

1) http://www.neurology.org/content/early/2014/09/03/WNL.0000000000000000774

2) http://www.health.harvard.edu/blog/regular-exercise-changes-brain-improve-memory-thinking-skills-201404097110

3) http://lpi.oregonstate.edu/infocenter/cognition.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat
%d bloggers like this: