085338333533

Apa itu polifenol?

Apa itu polifenol?

polyphenols adalah zat gizi mikro yang kita dapatkan melalui makanan nabati tertentu. Mereka dikemas dengan antioksidan dan manfaat kesehatan potensial. Diperkirakan bahwa polifenol dapat meningkatkan atau membantu mengobati masalah pencernaan, kesulitan manajemen berat badan, diabetes, penyakit neurodegeneratif, dan penyakit kardiovaskular.

Anda bisa mendapatkan polifenol dengan mengonsumsi makanan yang mengandung mereka. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen, yang berbentuk bubuk dan kapsul.

Polifenol mungkin memiliki beberapa efek samping yang tidak diinginkan. Ini paling umum ketika mengambil suplemen polyphenols alih-alih mendapatkannya secara alami melalui makanan. Efek samping paling umum dengan bukti ilmiah terkuat adalah potensi polifenol untuk mengganggu atau membatasi penyerapan zat besi . 

Faktor-faktor yang mempengaruhi aktivitas polyphenols dalam tubuh termasuk metabolisme, penyerapan usus, dan ketersediaan hayati polifenol. Meskipun beberapa makanan mungkin memiliki kadar polyphenols yang lebih tinggi daripada yang lain, ini tidak berarti bahwa mereka diserap dan digunakan pada tingkat yang lebih tinggi.

Baca terus untuk mengetahui konten polyphenols dari banyak makanan. Kecuali dinyatakan sebaliknya, semua angka diberikan dalam miligram (mg) per 100 gram (g) makanan.

1. Cengkeh dan bumbu lainnya

Dalam sebuah penelitian 2010 yang mengidentifikasi 100 makanan terkaya di polyphenols , cengkeh keluar di atas. Cengkeh memiliki total 15.188 mg polifenol per 100 g cengkeh. Ada beberapa bumbu lain dengan peringkat tinggi juga. Ini termasuk peppermint kering, yang menempati peringkat kedua dengan polyphenols 11.960 mg, dan adas bintang, yang berada di urutan ketiga dengan 5.460 mg.

Belanja cengkeh secara online.

2. Bubuk kakao dan cokelat hitam

Bubuk kakao adalah makanan polifenol terkaya keempat yang diidentifikasi, dengan 3.448 mg polyphenols per 100 g bubuk. Tidak mengherankan bahwa cokelat hitam berada di belakang dalam daftar dan berada di peringkat kedelapan dengan 1.664 mg. Cokelat susu juga ada dalam daftar, tetapi karena kandungan kakao yang lebih rendah, jauh di bawah daftar di nomor 32.

Temukan pilihan bubuk kakao dan cokelat hitam secara online.

3. Berry

Sejumlah jenis berry kaya akan polyphenols . Ini termasuk buah yang populer dan mudah diakses seperti:

  • blueberry highbush, dengan 560 mg
  • blackberry, dengan 260 mg
  • stroberi, dengan 235 mg
  • raspberry merah, dengan 215 mg
  • Berry dengan polyphenols paling banyak? Black chokeberry, yang memiliki lebih dari 1.700 mg per 100 g.

4. Buah non-berry

Buah beri bukan satu-satunya buah dengan banyak polifenol. Menurut American Journal of Clinical Nutrition , sejumlah besar buah mengandung polifenol dalam jumlah besar. Ini termasuk:

blackcurrant, dengan 758 mg 
prem, dengan 377 mg 
ceri manis, dengan 274 mg 
apel, dengan 136 mg 
Jus buah seperti jus apel dan jus delima juga mengandung mikronutrien dalam jumlah tinggi.

5. Kacang

Kacang mengandung sejumlah besar manfaat gizi, sehingga tidak mengherankan jika mereka secara alami memiliki dosis polifenol yang besar. Kacang hitam dan kacang putih khususnya memiliki jumlah polifenol tertinggi . Kacang hitam memiliki 59 mg per 100 g, dan kacang putih memiliki 51 mg.

6. Kacang

Kacang-kacangan bisa memiliki nilai kalori yang tinggi, tetapi mereka memiliki nutrisi yang kuat. Tidak hanya mereka penuh protein; beberapa kacang juga memiliki kandungan polifenol yang tinggi.

Satu studi 2012 menemukan tingkat yang signifikan di sejumlah kacang mentah dan panggang. Kacang yang mengandung polyphenols yang tinggi termasuk:

hazelnut, dengan 495 mg 
kenari, dengan 28 mg 
almond, dengan 187 mg 
pecan, dengan 493 mg 
Beli kacang online.

7. Sayuran

Ada banyak sayuran yang mengandung polifenol, meskipun biasanya memiliki kurang dari buah. Sayuran dengan jumlah polifenol yang tinggi meliputi:

artichoke, dengan 260 mg 
sawi putih, dengan 166-235 mg 
bawang merah, dengan 168 mg 
bayam, dengan 119 mg 

8. Kedelai

Kedelai, dalam berbagai bentuk dan tahapannya, mengandung banyak nutrisi mikro yang berharga ini. Bentuk-bentuk ini termasuk:

tempe kedelai, dengan 148 mg 
tepung kedelai, dengan 466 mg 
tahu, dengan 42 mg 
yogurt kedelai, dengan 84 mg
kecambah, dengan 15 mg 
Beli tepung kedelai di sini.

9. Teh hitam dan hijau

Ingin mengocoknya? Selain buah serat tinggi, kacang-kacangan, dan sayuran, teh hitam dan hijau sama-sama mengandung polifenol dalam jumlah yang banyak. Teh hitam memiliki 102 polifenol per 100 mililiter (mL), dan teh hijau mengandung 89 mg.

Temukan teh hitam dan teh hijau daring.

10. Anggur merah

Banyak orang minum segelas anggur merah setiap malam untuk antioksidan. The tingginya jumlah polyphenolsdalam anggur merah kontribusi untuk bahwa jumlah antioksidan. Anggur merah memiliki total 101 mg polifenol per 100 mL. Rosé dan anggur putih, meskipun tidak menguntungkan, masih memiliki sepotong polyphenols yang layak, dengan 100 mL masing-masing memiliki sekitar 10 mg polyphenols.

Polifenol adalah zat gizi mikro yang kuat yang dibutuhkan tubuh kita. Mereka memiliki banyak manfaat kesehatan yang dapat menawarkan perlindungan dari perkembangan kanker, penyakit kardiovaskular, osteoporosis, dan diabetes. Yang terbaik adalah mengonsumsi polyphenols melalui makanan yang mengandungnya secara alami, daripada melalui suplemen buatan, yang mungkin memiliki lebih banyak efek samping. Jika Anda mengonsumsi suplemen, pastikan itu dibuat dari perusahaan yang memiliki reputasi baik dengan sumber berkualitas tinggi.

 

suplemen nuskin yang banyak mengandung polifenol adalah tegreen 97

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat